1.24.2010

Tanjung Batu, Barat - Timur

Beberapa bulan yang lalu, desaku Tanjung Batu telah resmi dipecah menjadi dua bagian. Dipisahkan oleh garis vertikal dari Utara ke Selatan yang terbentang dalam bentuk jalan dari masjid Alfalah sampai ke Masjid Walimah, disambung jalan Merdeka dari Simpang 4 dan seterusnya sampai ke arah SMA Negeri. Ya, nama baru nya adalah Tanjung Batu Barat dan Tanjung Batu Timur.

Banyak harapan yang ingin dicapai oleh pemerintah baik pemerintah kabupaten maupun pemerintah kelurahan sendiri di dalam perubahan ini. Harapannya adalah bahwa dengan adanya pembagian wilayah ini pelayanan akan kebutuhan masyarakat akan dapat lebih mudah terpenuhi dengan maksimal. Pembangunan akan lebih mudah dan bisa lebih cepat dilakukan.

Itu adalah dampak positif yang (mungkin) bisa tercapai sesuai dengan harapan bersama. Namun, bila dilihat lebih jauh akan ada sebuah dampak negatif yang tidak akan terhindarkan. Dari pembagian wilayah ini secara tidak langsung akan timbul sebuah gengsi baru, persaingan/kompetisi, dan saling klaim.

Namun, harapan saya semoga semua itu tidak benar - benar akan terjadi di dalam masyarakat desa Tanjung Batu. Semoga dengan adanya pembagian wilayah ini tidak membuat masyarakatnya memiliki rasa perbedaan antara satu wilayah dengan wilayah yang lainnya. Semoga perbedaan letak geografis ini tidak membuat masyarakatnya saling bersaing dalam konteks negatif. Namun dapat bersaing dalam konteks positif. Tidak saling menjelekkan, tidak saling menuduh, karena Barat dan Timur itu sama. Jadikan semua ini sebagai sebuah semangat baru di dalam usaha membangun dan menjadikan masing - masing desa menjadi lebih baik lagi.



Karena dari dulu sejak zaman penjajahan Jepang sampai dengan zaman Facebook ini kita semua satu keluarga, satu nenek moyang dan satu perjuangan.

Maju terus Tanjung Batu, Barat dan Timur itu hanya status di dalam tatanan pemerintah. Tetap hidup berdampingan dengan damai, rukun, saling tolong menolong. Akorr ??!!!!


* Setelah membaca ulang postingan ini penulis merasa kembali ke masa - masa SD dulu, waktu membuka buku mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan....hohohohohohohoho

* Hanya sebuah catatan, maaf bila ada kata/kalimat yang kurang tepatbersulang

1 komentar:

  1. Mohon informasi nya min siapa yang saat ini memimoin wilayah Tanjung Batu Barat Timur? Mohon informasi nya ya min Thanks

    BalasHapus

TEMBOK KESOMBONGAN

"We build too many walls and not enough bridges" (Kita terlalu banyak membangun dinding, dan tak cukup banyak membangun jembatan...